Bibit Jahe Merah

bibit jahe merah

Pemilihan Bibit Jahe Merah

Permintaan pasar terhadap bibit jahe merah dalam satu bulan terakhir ini meningkat tajam seiring merebaknya pandemi corona global. Adalah pernyataan guru besar Universitas Airlanga, Dr Nidhom yang menyebutkan bahwa empon empon, termasuk jahe merah bisa membantu mengatasi corona.

Permintaan Bibit Jahe Merah Naik Tajam

Dengan kondisi tersebut memicu harga jahe merah baik buat bibit ataupun konsumsi melonjak tajam. Dari semula di bawah 50 ribuan per Kg nya berubah menjadi 80 ribu lebih. Ini tentu saja sesuai mekanisme pasar, dimana permintaan naik, produksi terbatas, maka harga otomatis naik.

Dianggap Mampu Meningkatkan Imun

Jahe merah dianggap mampu meningkatkan imun pasien karena jahe merah memiliki kandungan lactasil, gingerol yang memperkuat imun tubuh bila dikonsumsi secara teratur. Jahe merah membuat badan lebih segar, hangat dan stamina kuat. Maka wajar bila jahe merah dianggap rempah rempah unggulan bernilai tinggi.

Minat Budidaya jahe merah Naik

Minat petani untuk mengembangkan bibit tanaman jahe merah naik mengingat harga jual yang begitu tinggi. Vista agromedia usaha yang bergerak di dunia bibit jahe merah merasakan betul adanya lonjakan permintaan tersebut. Berbagai daerah di Indonesia seperti Bogor, Cianjur, Tasikmalaya, Tangerang, Malang, Lampung, Medan, Solo, Semarang, Makassar, NTB, Bali memesan bibit jahe merah dalam bentuk rimpang.

Media Tanam Bibit Jahe Merah

Sebelum menanam bibit jahe merah, tentu saja yang harus dipersiapkan selain bibit jahe merah, tentu saja media tanam jahe merah. Media tanam jahe merah umumnya ada yang menggunakan media polybag, karung, keranjang, dan langsung di tanah. Anda bisa memilih sesuai kebutuhan tentunya. Di lahan terbatas, seperti perkotaan, media polybag dinilai lebih efektif efisien.

Memilih Bibit Jahe Merah

Sebelum menanam jahe merah, hal yang krusial tentu saja menyiapkan bibit jahe merah. Bibit jahe merah yang baik memiliki beberapa kriteria berikut ini. Pertama, bebas dari busuk rimpang. Jahe merah yang baik kondisi fisiknya segar, tidak keputihan karena terserang jamur dan sehat tanpa cacat.

bibit jahe merah rimpang siap tanam

Kedua, usia tanam satu tahun lebih. Jahe merah yang dibuat untuk bibit harus tua alias usia tanam satu tahun minimal. Ini agar bibit jahe merah berkembang dengan baik, tumbuh trubus, dan memiliki produktivitas rimpang tinggi. Ketiga, sudah parkir. Bibit jahe merah yang sudah parkir artinya sudah disortasi, diseleksi dan dikondisikan selama beberapa waktu di gudang.

Dimana yang Jual Bibit Jahe Merah?

Bila anda kesulitan mendapatkan bibit jahe merah, tidak usah khawatir. Vista agromedia menyediakan bibit jahe merah rimpang  siap tanam dengan harga sesuai jumlah order. Semakin banyak jumlah pembelian, tentu saja harga bibit jahe merahnya semakin murah. Keterangan lebih lengkap bisa menghubungi kami di WA 087838393451. Salam agro. Salam bibit jahe merah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *